Friday, April 24, 2015

Perpisahan English Course GE3A UI Depok

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Hari itu, Sabtu, 18 April 2015 adalah hari terakhir kursus Bahasa Inggris. Hari itulah kami menjalani final test. Waktu tiga bulan berlalu sudah, tiba saatnya kami berpisah. 

Mr. Yogi sebagai salah satu teacher kami, berinisiasi untuk mengadakan pesta perpisahan kecil-kecilan. Kami masing-masing membawa snack untuk kami makan bersama. Kami merayakan pesta kecil ini dengan gembira. Bercanda dan foto bersama.  Ada acara penyerahan kue secara simbolis kepada perwakilan teacher kami.

Sebagai lambang kekompakan dan kebahagiaan, kami mengenakan dress code berwarna biru. Dengan pakaian yang serupa warna ini kami terlihat homogen. Padahal dalam satu kelas ini, kami terdiri dari berbagai macam usia dan tingkat pendidikan. Ada yang siswa SMP, SMA, mahasiswa S1, mahasiswa S2, lulusan S2, guru, dosen, dan sebagainya. Keragaman ini tak membuat kami terbelah, justru semakin membuat kami hangat.

Saya pribadipun merasa senang bisa belajar bersama dengan teman-teman dari seluruh penjuru kota. Setiap sabtu saya dan teman saya yang sama-sama dari Bogor mengejar kereta, mencari lingkungan yang mendukung peningkatan kemampuan bahasa inggris kami. Di LBI FIB Universitas Indonesia inilah tempatnya. Thanks for Mr. Dwipa & Mr. Yogi, and thanks so much for my friends. Semoga ilmu kita berkah. Aamiin. :)

No comments:

Post a Comment