Friday, April 24, 2015

Gathering STK Muda IPB

Demi menjaga soliditas tim dan mempererat rasa kekeluargaan, Departemen Statistika (STK) IPB mengadakan family gathering para dosen muda STK. Acara ini diadakan di restoran Tumbar Jinten, Sentul, Bogor pada Minggu, 19 April 2015. 

Acara ini atas inisiasi Sekretaris Departemen, Bagus Sartono, sekaligus syukuran ulang tahunnya. Sebagai pengurus departemen, para dosen STK muda yang merupakan generasi penerus departemen ini, perlu mengadakan acara-acara santai seperti ini untuk menambah keakraban dan memperlancar komunikasi. Bagus berharap, kearaban dan kelancaran komunikasi yang terjalin antar pengurus departemen dapat berdampak pada kelancaran dalam menjalankan program-program departemen.

"Bagaimanapun, masa depan departemen ada di tangan kita-kita, para generasi muda. Harapannya, dengan kumpul-kumpul seperti ini dapat mempererat kekeluargaan kita, komunikasi dapat berjalan baik, sehingga hal ini akan berdampak pada kelancaran dalam menjalankan program departemen. Saya berharap, keakraban yang terbentuk di sini, akan terbawa terus dalam keseharian kita saat bekerja" ujar Bagus saat membuka acara gathering ini.

Selanjutnya, Ketua Departemen Anang Kurnia, menyampaikan beberapa program kerja departemen dalam waktu dekat. Anang juga menyampaikan tentang program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat, serta jalinan kerjasama Departemen Statistika dengan universitas-universitas di luar negeri. Anang menekankan bahwa sampai saat ini yang belum pernah digarap serius adalah program pengabdian masyarakat melalui jalur hibah. Sehingga, dia berencana tahun ini untuk mulai memikirkan usulan hibah pengabdian masyarakat. Dengan banyaknya peluang-peluang pengembangan departemen seperti sekarang ini, Anang berharap agar semua pengurus departemen dapat terlibat aktiv.

"Saat ini banyak PR yang harus kita kerjakan dalam rangka pengembangan departemen, diantaranya usulan hibah dan kerjasama luar negeri. Maka dari itu, saya sangat mengharapkan peran serta aktiv dari rekan-rekan semua" kata Anang dalam sambutannya.

Setelah Anang selesai menyampaikan sambutannya, selanjutnya Farit Mochamad Afendi selaku Komisi Pendidikan (Komdik) giliran bicara. Sesuai dengan tugasnya, Farit bicara mengenai program-program departemen bidang akademik.

Sementara itu, ketika para dosen ini sedang berbincang-bincang serius, para istri/suami sibuk menemani anak-anak mereka bermain. Di restoran itu terdapat tempat bermain anak yang bersih dan nyaman. Anak-anak terlihat begitu ceria dan gembira bermain bersama di sana.

Bincang-bincang serius berakhir setelah penuturan Komdik. Acara berikutnya adalah makan siang bersama. Sambil ngobrol-ngobrol ringan mereka menikmati hidangan Yang telah tersaji sejak awal acara. Setelah shalat dzuhur, mereka berfoto bersama seluruh pengurus departemen beserta keluarga yang hadir. _csi.

2 comments:

  1. Mohon maaf, ada koreksi sedikit.. Yang benar "gathering", bukan "ghatering".. Semoga tetap semangat menulis..

    ReplyDelete
  2. Terimakasih pak, sudah mengingatkan ... :)

    ReplyDelete