Tuesday, June 9, 2015

One Day One Post (ODOP)

Waah... maaf ini kalo tulisan saya ga  jelas dan agak alay. Saya terpaksa nulis ini karena tersentuh hati oleh rayuan Ketua FLP Bogor kepada semua anggota grup WA untuk bergabung dengan program One Day One Post (ODOP). Ini tantangan buat yang mau berkomitmen untuk meluangkan waktu menulis dan posting di blognya masing-masing. Awalnya saya belum tergerak, mengingat hutang saya menulis modul belum selesai. Namun, setelah saya pikir-pikir, masih juga ada slot waktu yang sebenarnya bisa dimanfaatkan. Misalnya, di bis atau saat sedang menunggu.

Seperti pagi ini, di bis menuju kampus dramaga saya dapat ilham berupa sebuah ide. Langsung saya buka netbook usang saya, dan langsung saya tulis apa yang mengalir di kepala. Alhamdulillah, sudah setengah selesai. Saya akan lanjutkan tulisan tersebut saat waktunya tepat. Karena, tadi keburu sampai kampus sebelum tulisannya selesai.

Nah, melihat Sang Ketua woro-woro lagi di grup, hati saya tergugah. Apalagi, katanya boleh posting tulisan apa saja, minimal satu paragraf. Awalnya saya mikir-mikir, kalo sy posting apa saja, apa ga malahan bikin malu?

Akhirnya, saya dapat hidayah. Setiap hari saya menemui banyak hal, merasakan banyak hal, memikirkan banyak hal. So.. kenapa tidak saya catat di rumah maya saya aja (baca : blog). Walaupun ga berguna buat orang lain, setidaknya saya telah menyalurkan pikiran saya ke tempat yang benar. Ini rumah saya sendiri kok, ya terserah saya, saya mau apain. Iya ga? Makanya, saya putuskan untuk ikut memulai program ODOP sejak hari ini. Saya akan posting setiap hari. Dan tentunya, saya tidak akan memposting, kecuali tulisan yang wajar dipublikasikan. Hehe..#takut Allah marah klo posting hal2 yang ga diridhoinya. Semoga Allah ridho dengan postingan ini.
Bagaimana menurut Anda, teman?

*note
Ternyata benar, nulis kayak begini ga sampe 20 menit kok. Sambil nunggu giliran jadi moderator seminar, akhirnya saya bisa posting. Sudah sebulanan saya mengabaikan rumah maya tercinta ini. Rumah tuanputrie. Hehehe.

Maaf ya pembaca, jika agak alay...
:) :)

1 comment: